Serikat Misi Kepausan Pengembangan Iman (POPF)

pauline marie jaricotSerikat ini didirikan di Lyon, Perancis pada tanggal 3 Mei 1822 oleh Venerabilis Pauline Jaricot (1799-1862). Pada awalnya kelompok ini bersifat lokal, kemudian mendapat status Kepausan pada tanggal 3 Mei 1922 dari Paus Pius XI, sehingga berkedudukan di Roma dengan nama Serikat Kepausan untuk Pengembangan Iman.

Tujuan Serikat Kepausan untuk Pengembangan Iman adalah  untuk memajukan kerja sama misioner dari semua komunitas Kristiani. Tujuan ini melebar meliputi mengumpulkan bantuan materi untuk misi, memajukan panggilan misioner, mendidik orang-orang Kristen dengan semangat misioner.

Pada tahun 1927, Paus Pius XI menetapkan Hari Minggu Misi Sedunia yang setiap tahunnya jatuh pada hari Minggu kedua dari akhir bulan Oktober. Hari Minggu Misi menjadi kesempatan untuk animasi dan promosi misi di setiap keuskupan dan paroki-paroki melalui pelbagai kegiatan misioner: media cetak dan media elektronik (internet, email, facebook, twitter, radio, televisi dan film). Tujuannya adalah untuk membangun kesadaran bermisi, semangat solidaritas, kerja sama misioner dalam doa dan derma untuk mendukung karya misi Gereja.

Page Views : 123433

Komentar Pengunjung

r2I5fTqhXjZn

Email p50k7xfy10@outlook.com

Paroki 4fycItnVMkUs

Keuskupan sZWal3OQBpW

Bikin coretan itu sering saya alami kalau lagi dalam forum diskusi. Kalau nggak di notulen ya di HP. Settwwu-kakau kalau lagi kering ide bisa dieksekusi. Makasih tambahannya.
2016-05-03 23:28:29
Petrus Yatipai

Email yatipaiogeiyee@gmail.com

Paroki Salib Suci Madi

Keuskupan Timika-Papua

sangat setuju dengan Serikat Misi Kepausan Pengembangan Iman (POPF).Selamat berkarya, dan kita pun terus diberkati oleh Tuhan.
2016-01-30 17:58:07

Komentar

Nama
Paroki
Keuskupan
Email
Komentar